Be Responsible

Senin lalu sahabat saya komplain soal “mobile phone”, katanya “Eva, do you know what is “MOBILE PHONE” lalu melanjutkannya dengan omelan dalam bahasa Greek, sebagai pribadi yang memiliki beberapa simtom Borderline personality, tiba-tiba merasa penolakan akibat komplain teman saya, dan sekali lagi mau lari rasanya, selama setahun ini, sahabat saya ini sangat membantu saya untuk keluar dari persoalan dan trauma masa lau yang berimbas pada perilaku dan pilihan-pilihan hidup, alahhhh susah dijelaskan butuh ruang konsultasi untuk menjelaskan lebih detail persoalan ini.

"Summer inspiration"
“Summer inspiration”

Kembali ke moile phone, saya adalah salah satu orang yang tidak begitu peduli dengan yang namanya mobile phone, well saya bahkan terkesan tidak memiliki benda imut satu ini yang bisa membuat terkoneksi dengan orang lain dimana saja. Tapi hari itu saya sadar berkat omelan dan komplain dari X, sahabat saya, well saya bukannya tidak peduli dengan benda satu ini, tapi saya menunjukkan rasa independensi yang terlalu ekstrim, saya tidak peduli dengan orang-orang yang care dengan saya, ini bukan pertama kalinya saya mendapat komplain soal mobile phone yang berdering berkali-kali akibat keteledoran, sahabat saya di Indonesia seringkali “mojjo” mengelus dan mengelus dada soal kebiasaan buruk ini, mantan-manatan pacar dulunya juga mengeluh dan akhirnya memutuskan hubungan karena handphone yang ditinggal di kamar atau di dalam tas kalau sudah sibuk dengan something, bahkan my man now pun mengeluh dengan sulitnya berkomunikasi denganku, sulitnya mengakses keberadaan ku, Mama ku apalagi, semua orang-orang disekitarku yang peduli dan sayang sama akueee memiliki pengalaman serupa dan saya pasti selalu mendapatkan aduan ini.

well X, bilang ke saya you know we are worried about you, we have to know where are you, and I told you many times I will call you so why you didn’t check your mobile, Eva please understand this sambil nyengir uhukkk seperti dimarahi sama bu guru deh, tapi akhirnya saya sadar saya harus memperbaiki kebiasaan ini, well saya memang ada masalah saya detached, cold like es lilin, tapi bukan berarti tidak capable dalam berempati hanya saja some defendces mechanism to not get so much hurt from the other, and You know guys relationship is something could be hurt you so much, but from the relationship you will find the great things on yourself.

 Demikianlah, sejak hari itu saya belajar lebih responsible soal janji untuk lebih caring dan accept the careness.

Thessaloniki, August 2014

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

