Home

Seminggu yang lalu dia terbaring lesu di rumah sakit, akibat demam tinggi dan kepala terbentur di kamar mandi sehingga menyisakan 3 jahitan di kepalanya, dia kahirnya menyerah tidak lagi seperti baterai Alkaline yang tidak ada matinya, hari itu dia menyerah hanya terkulai lemas dan beberapa menit tidak sadarkan diri. Saat itu hanya ada satu yang dia ingat dan sempat dia pertanyakan ke dokter dengan bahasa indonesia yang terbata-bata “Dokter apakah hari minggu saya bisa ujian” saya menyambung pertanyaannya ‘ujian karate dokter” saya menggeleng dan seperti habis kesabaran dengannya, dokter tertawa dan menggeleng “tentu saja tidak bisa, kamu harus istirahat” sahut dokter.

Hari ini kembali saya mengantarnya ke tempat latihannya, saya seperti ibu yang mengantar anak laki-lakinya untuk kelas karate, senang rasanya melihat dia duduk tenang berpakaian putih, dengan pipi merah, saya selalu tertawa, jujur saja saya banyak belajar dari dirinya, bagaimana hidup atas pilihan sendiri, mencari kesenangan di masa-masa sulit menjadikan diri berarti walau kehilangan rasa percaya akan diri sendiri. Sebelum turun dari mobil kami tertawa karena dia mengatakan “you know all kids already yellow belt and the only one with white belt is me” kami tertawa. Saya meninggalkannya dan bergegas pulang ke rumah, sambil menyisakan senyum di raut wajahku, dia tidak pernah menyerah, disiplin akan mimpi-mimpinya. Malam ini kami bercakap via telepon dan dia mengabariku sore tadi dia berhasil mengikuti ujian sabuk kuning, dan he did well, “I have yellow belt now”  serunya diseberang, kami tertawa, ku ucapkan selamat dan segera akan kita rayaka bersama “Yellow belt” , 

umurnya tidak 10 tahun tapi 36 tahun, dan dia tidak mundur akan mimpinya sejak kecil untuk belajar karate, hari ini dia membuktikannya, sekecil apapun pencapain dalam hidup ini sesungguhnya adalah satu tangga menuju impianmu.

Bahagia itu sederhana dan patut dirayakan.

salam Yellow belt

 

Leave a Reply

